Komponen Harga Jasa Digital Marketing

Jika kami mendapatkan klien dengan pertanyaan seperti ini, bisa dipastikan mereka belum begitu paham mengenai digital marketing itu sendiri. Berhubung digital marketing memiliki arti yang sangat luas sekali sehingga tidak bisa disederhanakan seperti membeli satu balok tempe di tukang sayur misalnya.

Dalam layanan yang ditawarkan oleh Karinov sendiri, kami membagi dua jenis pemasaran digital (atau yang lebih dikenal dengan istilah digital marketing).

Hal ini didasarkan pada dua konsep dasar yang kami yakini dan berlaku dalam dunia online marketing itu sendiri dimana kedua konsep itu adalah:

Maksud dari kalimat di samping ialah, jika Anda memiliki konten sebagus apapun, baik itu video, foto, maupun berita yang berkualitas, tapi Anda tidak bisa menyebarkannya ke khalayak luas, maka konten bagus tersebut akan jadi sia-sia.

Harga jasa digital marketing semakin bersaing


Sebaliknya, jika Anda sudah susah payah mempromosikan media promosi Anda, baik itu lewat iklan Facebook, Instagram, maupun kanal endorsement berbayar, tapi apa yang dipublikasikan sebenarnya tidak menarik, maka hasilnya akan sama saja, boncos.

Oleh karena itu, jasa digital marketing sebenarnya bisa dibagi menjadi dua kategori, yang pertama jasa pembuatan konten digital dan yang kedua jasa penyebaran konten itu sendiri.

Jasa Pembuatan Konten Digital


Kategori jasa digital marketing seperti ini biasanya ditawarkan oleh freelancer atau startup anak muda. Karena merekalah yang native digital sehingga bisa dengan mudah membuat konten baik itu video, foto, maupun artikel berita yang relevan dengan isu-isu kekinian.

Harga untuk setiap jenis content pun bervariasi, ada yang bisa menerima order mulai harga 50rb (untuk penulisan artikel), 500rb sampai 1.5jt (untuk paket foto) hingga diatas 2jt untuk video atau kampanye film indie.

Biasanya, untuk setiap orang, harga ini sangat relative, tidak jarang ada anak muda yang baru mau mengerjakan order video apabila budgetnya 25jt ke atas, 50jt ke atas dan sebagainya.

Lagi-lagi, masalah harga merupakan hak penyedia layanannya, walaupun kita semua tahu, sebagai pebisnis kita tentu akan mencari yang mau menerima order dengan harga minim dan minimal karyanya masih boleh lah untuk ktia apresiasi.

Jasa Penyebaran Konten (Digital Marketing)

Jasa Penyebaran Konten

Nah, sebenarnya, kategori jasa inilah yang merupakan inti dari digital marketing (pemasaran melalui media digital). Mengapa saya perlu membahas hal pertama di atas, karena banyak dari pelaku usaha menganggap bahwa digital marketing sudah mencakup pembuatan konten digital itu sendiri padahal pada umumnya, kedua hal tersebut adalah dua hal yang terpisah.

Untuk jasa penyebaran konten melalui media digital seperti pembuatan website, SEO, online advertising dan sebagainya, biasanya lebih banyak ditawarkan oleh agensi digital marketing dibanding perorangan (freelancer). Hal ini dikarenakan komponen yang harus dikuasai jauh lebih banyak dan bervariasi.

Mengenai harga jasa digital marketing itu sendiri, kami di Karinov melayani pembuatan website mulai dari harga 2.5jt untuk mendapatkan web dengan server prima di Google Cloud Platform. Disamping itu, kami menggunakan server Google yang terletak di Iowa, US, sehingga website bisa lebih stabil diakses dari semua negara. Hal ini tentu akan lebih memudahkan para pelaku UKM ekspor untuk memudahkan publikasi produknya ke mancanegara.

Untuk harga layanan iklan, jasa SEO dan sebagainya, kami memiliki paket-paket khusus bulanan yang memang sangat terjangkau untuk UKM mulai dari harga 500rb per bulan.

Walau itu tergantung juga dari berapa budget yang akan dialokasikan untuk iklan di beberapa media periklanan ternama seperti Facebook Ads, Instagram Ads, dan Google Ads.

Oke sampai sini dulu kisaran harga jasa digital marketing yang bisa kami sampaikan, semoga bisa jadi pertimbangan Anda dalam memilih agensi digital perusahaan berdasarkan layanan dan harga yang ditawarkan.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: